Selasa, 01 November 2016

Tip Membeli Pompa Air Bekas

Pompa air bekas dapat diperoleh di tempat-tempat service / bengkel pompa, pasar loak atau pusat jual beli alat bekas. Pompa second merupakan pompa habis pakai maupun pompa rusak yang telah diperbaiki atau mengganti bagian dan komponen tertentu sehingga pompa layak untuk dioperasikan. Diperlukan ketelitian dalam membeli pompa air bekas.
Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli pompa air bekas.

1. Tanyakan spesifikasinya
Dengan mengetahui spesifikasinya, kita akan mengetahui kualitasnya. spesifikasi pompa air biasanya menempel di body pompa.

2. Periksa tampilan luar
Dengan mengetahui tampilan luarnya, kita akan mengetahui kondisi pompa tersebut, misalnya body pompa berkarat, keropos, dll.

3. Tanyakan tentang motor penggerak
Jika memungkinkan, periksa juga bagian dalam mesin pompa, apakah komponennya masih bagus atau tidak. Lebih baik membeli pompa bekas yang motor penggeraknya masih original.

4. Aspek harga
Sebelum membeli pompa bekas, sebaiknya kita mengetahui harga pompa baru dengan spesifikasi yang sama sebagai bahan perbandingan.

5. Melakukan trial and error
Sebelum dibeli cobalah pompa terlebih dahulu, perhatikan cara kerja mesin, mulai dari daya isap, suara mesin, dll.

6. Garansi
Kebanyakan pompa air bekas tidak menggunakan kartu garansi atau garansinya telah habis. Oleh sebab itu, Anda perlu meminta kesepakatan sampai jangka waktu tertentu dengan penjual untuk memperbaiki/mengembalikan, jika dalam waktu dekat pompa tersebut bermasalah.






Service Pompa Air Jogja
Call:0856 293 7711

Google+ Followers

About Us

Foto Saya
Service Pompa Air Yogyakarta
Lihat profil lengkapku